MTsN 6 Sleman Runner-up Madrasah Robotic Competition 2020

SLEMAN, KRJOGJA.com – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Tim Robotic MTsN 6 Sleman tingkat nasional pada even kompetisi Madrasah Robotic Competition 2020 diselenggarakan oleh KSKK Kementrian Agama Republik Indonesia, 2-4 Februari 2021.

Sutarjo MPdI, Waka Humas MTsN 6 Sleman kepada KRJOGJA.com, Jumat (5/2/2021) mengatakan, Madrasah Robotic Competition 2020 dimulai dari babak penyisihan sampai 30 besar secara online dan 9 besar dilaksanakan secara offline di Universitas Islam As-Syafi’iyah, Pondok Gede, Bekasi.

Dikatakan, perjuangan yang melelahkan mulai terasa hasilnya setelah dapat masuk pada grand final setelah sebelumnya harus berjuang melalui tahapan persiapan lomba dari latihan, presentasi, membuat video, demo robot dan sebagainya. Ada 9 tim, dari jumlah keseluruhan tim yang jumlahnya 125 yang berhasil masuk dalam grand final dan salah satunya adalah Tim Robotic MTsN 6 Sleman terdiri dari Luthfan Chaerul Zafran kelas 8 dan Dzacky Ramdhani kelas 9. Kerja keras yang diiringi dengan kesabaran telah mengantarkan Tim Robotic MTsN 6 Sleman berhasil menduduki peringkat runner-up atau juara ke 2 dengan perolehan nilai 200 poin.

BERITA REKOMENDASI