Mudahkan Pelayanan Pasien, BRI Serahkan Ambulan ‘Home Care’ ke RSUD Sleman

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogha. – Bank BRI Cabang Sleman menyerahkan bantuan ambulan ‘home care’ ke RSUD Sleman. Diharapkan bantuan ini untuk jemput bola dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Pemimpin Cabang BRI Sleman Yuwanda Rahman menjelaskan, pemberian bantuan ambulan ‘home care’ ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank BRI. Melalui bantuan ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan di RSUD Sleman kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen membantu program pemerintah, utamanya kepentingan sosial.  Semoga ambulan ‘home care’ ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Yuwanda saat menyerahkan ambulan ‘home care’ ke RSUD Sleman, Senin (20/9).

Acara tersebut dihadiri Bupati Sleman Dra Kustini Sri Purnomo, Sekda Harda Kiswaya SE, Plt Direktur RSUD Sleman dr Cahya Purnama MKes dan Dewan Pengawas RSUD Sleman dr Joko Hastaryo MKes.
Dikatakan, BRI sejauh ini telah banyak membantu warga Sleman, baik pengembangan UMKM, kelancaran transaksi keuangan dan CSR. Hingga September 2021 ini, BRI telah menyerahkan dana CSR di Kabupaten Sleman senilai Rp 1,5 miliar.

“Dana CSR BRI kami salurkan untuk membantu UMKM, rumah sakit, pendidikan, tempat ibadah dan lainnya,” terangnya.

Di samping itu, BRI juga membantu pemerintah dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-10. Sekarang ini pihaknya melakukan akselerasi agar bantuan dari pemerintah terserap oleh masyarakat.

“Kami ingin bantuan itu bisa segera diserap masyarakat. Sehingga bisa menggerakan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Sleman Dra Kustini Sri Purnomo mengapresiasi bantuan ambulan tersebut. Selanjutnya ambulan akan digunakan jemput bola untuk pelayanan kepada pasien.

“Dengan  Ambulan ‘home care’ ini nanti, tenaga medis dari rumah sakit akan mendatangi rumah warga yang butuh perawatan. Khususnya pasien yang tidak memungkinkan datang ke RSUD Sleman,” kat Kustini.

Selain itu, mobil ambulan ‘home care’ ini juga akan digunakan untuk vaksinasi bagi lansia. Mengingat saat ini vaksinasi lansia di Kabupaten Sleman baru sekitar 30 persen.

“Padahal vaksinasi lansia itu minimal 40 persen. Nanti tenaga kesehatan akan mendatangi rumah lansia untuk memberikan vaksin kepada lansia menggunakan mob ambulan ini. Agar target 40 persen segera tercapai,” tutur Bupati. (Sni)

BRI

BERITA REKOMENDASI