Mulai 1 Juli Simpang Tiga Adisutjipto Ditutup

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Dinas Perhubungan DIY akan menutup simpang tiga Bandara Adisutjipto di Jalan Solo km 10 Maguwoharjo mulai 1 Juli hingga H+7 Lebaran 2016. Keputusan menutup persimpangan tersebut dikarenakan adanya prediksi kemacetan lalu-lintas yang terjadi karena arus mudik dan arys balik selama masa libur Lebaran 2016.

"Mulai tanggal 1 Juli hingga nanti H+7 Lebaran kita akan tutup persimpangan bandara. Kendaraan yang dari arah barat tidak bisa langsung berbelok ke kanan masuk ke bandara," ungkap Kepala Dinas Perhubungan DIY, Sigit Haryanto kepada KRjogja.com, Sabtu (25/06/2016).

Untuk masuk ke bandara, kendaraan dari arah barat diharuskan berputar arah di depan gapura AAU yang posisinya berada di sebelah timur persimpangan bandara tersebut. Sementara untuk mencegah terjadinya kepadatan di jalur-jalur mudik yang salah satunya merupakan jalan Solo – Yogya, petugas akan menyiagakan anggotanya di simpul-simpul potensi kepadatan lalu-lintas.

"Kami akan tempatkan anggota di sana, mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB, namun apabila keadaan masih padat kami akan menyesuaikan," terang Dirlantas Polda DIY Kombes Polisi MH Ritonga saat berbincang di DPRD DIY Kamis (23/6/2016) lalu. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI