Muswil Pemuda Pancasila DIY Digelar 21 Mei, Yuni Astuti Ditunjuk Ketua Penyelenggara

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) DIY akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VII MPW PP DIY pada 21 – 22 Mei 2022. Agenda tersebut merupakan kegiatan lima tahunan yang dilaksanakan MPW PP DIY.

“Kami di Muswil VII ini akan membahas evaluasi lima tahun kepengurusan MPW PP DIY yang kebetulan saya menjadi ketuanya. Di Muswil VII ini juga akan membahas arah dan kerja-kerja organisasi untuk lima tahun yang akan datang,” ungkap Ketua MPW PP DIY, Faried Jayen, Minggu (17/4/2022) malam.

Ketua Umum Pemuda Pancasila, Japto Soerjosoemarno diagendakan hadir dalam Muswil nanti. MPW PP DIY juga telah menunjuk Ketua Organizer Committee (OC) atau Ketua Penyelenggara Muswil VII PP DIY, yakni Yuni Astuti.

Yuni Astuti merupakan Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) DIY. Seluruh pelaksanaan Muswil VII mantinya menjadi tanggungjawab dan amanah dari Yuni Astuti.

Yuni Astuti menjelaskan bawasanya panitia terus menyiapkan diri dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan muswil. Seluruh kepengurusan MPC di lima kabupaten/kota menurut dia saat ini telah definitif.

“Selanjutnya, sebelum pelaksanaan Muswil akan ada Pra Muswil dengan mengundang dari MPN. Peserta terdiri dari perwakilan MPN, seluruh pengurus MPW serta dari lima MPC dan perwakilan dari 78 PAC / pimpinan setingkat kecamatan di seluruh DIY. Nantinya akan diberikan penghargaan pada dua orang tokoh yang bergerak di bidang kebudayaan dan kesenian. Dua tokoh ini merupakan tokoh lokal namun punya kiprah yang luar biasa bahkan diakui kapasitasnya oleh dunia internasional,” pungkasnya. (Fxh)

Pemuda Pancasila DIY persiapakan Muswil VII

BERITA REKOMENDASI