MWC NU Berbah Bantu Sembako Warga Isoman

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – Majelis Wakil Cabang, Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kapanewon Berbah Sleman bersama Unit Pengelola, Zakat, Infak dan Shadakah (UPZIS) NU Berbah membagikan 150 paket sembako untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman), Minggu (25/7/2021).
Ketua Tanfidziyah MWC NU Berbah, Sihono mengatakan, pembagian paket sembako dimaksudkan untuk membantu kebutuhan makanan bagi warga isoman agar tetap sehat, hingga menuntaskan masa isomannya. “Kami (MWC NU Berbah) juga selalu memotivasi dan memberi semangat warga isoman agar tetap sehat dan sembuh dari Covid-19,” kata Sihono kepada KRJOGJA.com di sela pemberian sembako.
Turut serta dalam kegiatan tersebut, Rais Syuriah MWC NU Berbah Harun, Ketua Satgas Covid-19 NU Berbah Karyono, Ketua UPZIS NU Berbah Sulistiyo dibantu Banser dan GP Ansor setempat.
Menurut Sihono, satu paket sembako terdiri dari beras, gula, minyak goreng, teh celup, mi instan, madu ditambah masker. Sembako tersebut didistribusikan kepada warga isoman melalui ketua-ketua RW di 4 kelurahan di Berbah yakni Tegaltirto, Sendangtirto, Kalitirto dan Jogotirto. “Ini bantuan paket sembako tahap pertama dan akan dilanjutkan tahap-tahap berikutnya,” ujarnya.
Harun menambahkan, selain pembagian paket sembako, pihaknya juga menyiapkan unit ambulan dan tabung oksigen, jika sewaktu-waktu ada warga yang membutuhkan. Tak hanya itu, MWC NU Berbah juga menyiapkan tim yang memantau kondisi warga yang sedang isoman. “Jika ada warga isoman yang kondisi kesehatannya menurun, maka bisa terpantau dan segera mendapat penanganan yang tepat,” katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI