Nakes dan Puskesmas Sleman Jaga Kebugaran di Tengah Pandemi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Para tenaga kesehatan teramasuk karyawan di Puskesmas Sleman tetap menjaga diri menjaga kebugaran meski di tengah pandemi. Hal ini termasuk salah satu upaya menjaga kesehatan dan termasuk dalam salah satu protokol kesehatan selain ‘4 M’.

“Demi menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, kami menjalani tes kebugaran dengan memanfaatkan aplikasi SIPGAR dari Kementerian Kesehatan pada Sabtu (5/11). Bagi yang terkendala dalam pengunaanya, tetap dipantau secara manual menggunakan Rockport. Memiliki tubuh yang bugar dan kesehatan penting saat melayani masyarakat,” kata Kepala Puskesmas Sleman dr Ellyza Sinaga, MPH didampingi Penanggungjawab Kesehatan Olahraga Rachmawati Suparjo,AMF kepada KRJOGJA.com, Minggu (6/11).

Dia menjelaskan selama pandemi ada perubahan dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubah karena harus memperhatikan protokol kesehatan. Misalnya, saat berolah raga tetap harus mengenakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan senantiasa mencuci tangan dengan air sabun sebelum sampai sesudah melakukan olahraga. Bahkan, para tenaga kesehatan atau karyawan membawa hand sanitizer saat melakukan aktivitas.

BERITA REKOMENDASI