Nama Calon PPK Diumumkan, KPU Tunggu Tanggapan Masyarakat

SLEMAN, KRJOGJA.com – Komisi Pilihan Umum (KPU) Sleman telah mengumumkan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berhasil lolos tes wawancara. Calon anggota yang terpilih berdasarkan urutan peringkat teratas beberapa tahapan yang sudah dilakukan KPU.

Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi mengatakan, 10 orang dari tiap kecamatan yang dinyatakan lulus seleksi wawancara calon anggota PPK berdasarkan urutan peringkat teratas yang terdiri atas 1 dan 5 sebagai calon anggota PPK terpilih. Sedangkan peringkat 6 hingga 10 sebagai calon pengganti antarwaktu. “Selanjutnya kami meminta masyarakat memberi masukan dan tanggapan terhadap nama-nama calon anggota PPK yang sudah kami umumkan,” ujar Trapsi di Sleman, Minggu (16/2/2020) malam.

Trapsi menerangkan, masyarakat yang memberikan masukan terhadap nama-nama anggota PPK harus disertai dengan identitas yang jelas. Masukan ini, dapat dikirimkan ke kantor PKU Sleman di Jalan Merbabu Nomor 19, Beran, Tridadi Sleman atau melalui email kpu.sleman@gmail.com pada tanggal 15 hingga 21 Februari.

Menurut Trapsi, KPU membuka partisipasi masayarakat memberikan tanggapan atas calon-calon yang akan dilantik. Kemudian akan dilakukan klarifikasi atas tanggapan masyarakat kepada calon PPK. “Pemberi tanggapan atas calon PPK perlu melampirkan identitas diri mereka juga,” imbuhnya.(Aha)

BERITA TERKAIT