Ndarboy Genk ‘Nyempil’ di Prambanan Jazz, Tapi Sukses Goyang Penonton

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Prambanan Jazz Festival “Sewindu Merayakan Rindu” memasuki hari kedua, Sabtu (02/07/2022). Namun, ada sedikit cerita menarik yang muncul di perhelatan hari pertama, Jumat (01/07/2022) kemarin saat salah satu musisi dangdut Jawa, muncul meramaikan panggung berlatar candi Hindu terbesar di Asia Tenggara ini.

Ndarboy tampil berkolaborasi bareng Kukuh Prasetyo Kudamai yang juga pencipta lagu Mendung Tanpo Udan. Di Prambanan Jazz Ndarboy tampil menyanyi satu lagu itu bersama Kukuh dan mampu membuat penonton bergoyang sejenak menikmati sore di Prambanan.

“Saya sangat bangga, dan mengapresiasi seluruh panitia serta semua yang terlibat dalam acara tersebut yang mau memberikan kesempatan untuk musisi berbahasa daerah seperti saya, beraliran dangdut bisa ikut meramaikan acara tersebut. Saya senang sekali yang dulu nya cuma bisa nonton sekarang bisa di atas panggung megah dengan dekorasi alam Candi Prambanan yang megah,” ungkap Ndarboy ketika berbincang dengan wartawan.

Ndarboy masih berharap, ia bisa tampil lagi di panggung Prambanan Jazz tahun depan. Ia pun siap memberikan aransemen menarik yang jazzy dengan tetap mempertahankan lagu-lagu berbahasa Jawa khasnya.

“Semoga tahun depan saya bisa memberikan sajian sepesial dengan karakter Ndarboy dengan aransemen baru untuk Prambanan Jazz. Jadi tidak hanya tampil satu lagu saja,” sambung Ndarboy terkekeh.

Ke depan, Ndarboy pun menyimpan harapan bisa berduet dengan Pamungkas di atas panggung Prambanan Jazz. Ia melihat Pamungkas sebagai salah satu musisi muda yang cerdas dan menarik untuk diajak kolaborasi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI