Nekat Curi Ponsel, Remaja ini Dikecrek

SLEMAN,KRJOGJA.com – Seorang remaja MA (19) warga Malang Jawa Timur harus berurusan dengan kepolisian. Diduga terdesak ekonomi, nekat melakukan tindak pidana curi ponsel milik Annisa Desti Kumala (19) warga Jatiayu Karangmojo, Gunung Kidul.

"Pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti ponsel merk Oppo A37 milik korban," kata Kapolsek Bulaksumur Kompol Sugiarto, melalui Kanit Reskrim Iptu Fendi Timur. Kamis (16/10/19).

BACA JUGA :

Pura-Pura Membeli, Dua Pria Sikat Ponsel

Gagal Nikah dengan Kekasih, Pemuda Ini Nekat Curi Mobil Majikan

 

Pencurian tersebut bermula saat korban mengikuti praktik pencak silat di hal Kampus UNY Karangmalang Condongcatur Depok, Senin (14/10/19) siang. Korban meninggalkan ponselnya dalam keadaan mengecas. Namun naas ponsel miliknya sudah raib dari tempatnya. Mendapat kejadian itu, korban lantas melapor ke Polsek Bulaksumur.

Dari laporan itu, petugas lantas melakukan penyelidikan. Alhasil pelaku berhasil diamankan oleh tim gabungan dari Polsek Danurejan Yogyakarta. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. Namun berkat kesigapan petugas reskrim Polsek Bulaksumur, korban dapat diamankan.

Dikatakan Fendi, dari hasil penyelidikan yang dilajukan pelaku juga tersandung masalah hukum dengan kepolisian dari Polda Bali. Menurutnya yang sebelumnya bekerja di Bali telah melakukan penggelapan mobil. "Pelaku sudah kita tahan, kita jerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," tuturnya. (Ive).

BERITA REKOMENDASI