Ngayogjazz 2021 ‘Tetap Ngejazz Lan Waspada’ Akhirnya Full Daring

Editor: Ary B Prass

Meskipun tanpa pengunjung namun performa penampil yang hadir untuk memeriahkan Ngayogjazz 2021 patut diacungi jempol. Salah satu penampil yang sempat di wawancara krjogja.com, Mario Zwinkle (rapper) yang kali ini berkolaborasi dengan JoyoSudarmo’s mengungkapkan rasa kekagumannya terhadap Ngayogjazz.

”Meskipun daring dan hanya beberapa penonton namun kesannya seru banget, engerginya gila dan pecah banget. Tahun lalu sempat main di lekasan dan hanya di studio, kali ini bisa main langsung di desa wisata dan jelas nya vibe nya beda banget,” kata Mario usai pentas.

Bagi Mario ini merupakan suatu kehormatan baginya karena dia dipercaya untuk membawakan musik hiphop pertama kali masuk ke dalam Ngayogjazz. Dan Mario berharap besok bisa tampil di Ngayogjazz lagi dengan situasi Ngayogjazz yang terdahulu, yang dinonton oleh ribuan orang.

Selain berbagai pertunjukan seni dan budaya, ada juga kolaborasi artistik dari Froghouse dan warga Karang Tanjung yang menggarap Prasasti Jazz. Program Prasasti Jazz dibuat mulai tahun ini sebagai bentuk tribut untuk mengenang Djaduk Ferianto. Prasasti Jazz yang dibuat dari material bambu ini nantinya akan menjadi peninggalan dari Ngayogjazz untuk lokasi tempat di mana perayaan ini digelar setiap tahunnya. Program ini merupakan kenang-kenangan sekaligus menjadi pengingat agar semangat Ngayogjazz yang diwariskan oleh salah satu penggagasnya, Djaduk Ferianto, terus dihidupi. (Kn)

BERITA REKOMENDASI