Ngebet Punya Motor, Karyawan Gasak Perhiasan Majikan

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Keinginan memiliki sepeda motor membuat JS alias D (20), gelap mata. Pemuda asal Lampung itu mencuri perhiasan milik juragannya sendiri saat sang majikan tidak berada di rumah. Perhiasan senilai Rp 15 juta, kemudian dijual oleh pelaku dan sebagian hasilnya dibelikan motor.

Kapolsek Godean Kompol Paino diwakilkan Kanit Reskrim Iptu Bowo Susilo, Rabu (21/10) menjelaskan, JS saat ini sudah diamankan. Dari tangan pelaku, disita barang bukti berupa satu unit motor yang dibeli dari hasil kejahatan dan aksesoris kendaraan. Dijelaskan, pencurian dilakukan saat korban, Anies Kurnianingsih, pergi outbond mengajak para karyawan yang dipekerjakan membuat kulit lumpia, Minggu (20/9). Namun meskipun diajak, rupanya JS yang baru bekerja empat bulan ini memilih tinggal di TKP yang merupakan rumah korban, tempat produksi kulit lumpia sekaligus dijadikan mes bagi para karyawannya.

“Saat TKP sepi, sekitar pukul 10.00 pelaku mengambil perhiasan emas berupa kalung dan cincin milik korban yang disimpan dalam almari kamar. Para karyawan korban memang terbiasa keluar masuk lokasi kejadian, sehingga mungkin pelaku tahu tempat penyimpanan perhiasan di rumah korban yang berada di Dusun Sembuh Wetan Sidokarto Godean Sleman,” ujar Bowo Susilo.

Saat pulang ke rumah, korban mengetahui jika perhiasan miliknya raib kemudian melapor ke polisi. Korban juga melaporkan kecurigaannya kepada pelaku, yang kemudian dipancing dengan iming-iming akan diberikan bonus. Saat pelaku datang ke rumahnya, langsung diamankan dan oleh petugas dibawa ke Polsek Godean. Saat dimintai keterangannya, JS mengakui perbuatannya. Hanya saja perhiasan sudah dijual seharga Rp 5 juta dengan sistem COD kepada seseorang yang tidak diketahui alamatnya.

BERITA REKOMENDASI