Niagahoster Ajak Komunitas Foto Bikin Website Sendiri

SLEMAN, KRJOGJA.com – Niagahoster mengadakan Community & Media Gathering praktik pembuatan website gratis dengan menggunakan CMS WordPress bersama salah satu komunitas fotografi Yogyakarta yaitu Kelas Pagi Yogyakarta di Kantor Niagahoster pada Kamis, 15 Agustus 2019.

"Sebanyak 33% website di internet pakai wordpress. Karena lebih gampang bikin website semua kebutuhan ada di plugin, jadi lebih mudah. Maintenance lebih mudah di wordpress, banyak komunitas yang pakai dan di situ ada ribuan developer, semua sudah ada di situ," kata Wayan Cahyono selaku Head of Product Niagahoster.

Menurut Ayunda sebagai Brand Manager Niagahoster, jika website di atur sedemikian rupa dalam segi tampilan, dari segi isi maka webiste itu menjadi wajah kita. "Aset digital kita kepada orang-orang di luar sana, malah bisa dikontak dan mungkin untuk memberikan jasa. Artinya webiste itu sendiri bisa menjadi ladang dalam tanda kutip pendapatan/penghasilan juga," paparnya.

Kegiatan ini mengajarkan kepada komunitas tahap demi tahap pembuatan website secara gratis (domain dan hosting premium) hingga pengaktifan tema premium wordpress menggunakan fitur tanpa koding. Website tersebut diberikan free (gratis) selama lebih kurang satu tahun.

Pada kesempatan ini, Niagahoster juga mendatangkan seorang Bloger sekaligus Content Creator Agi Tiara Pranoto menuturkan kalau 90% pendapatannya dari website. Menurutnya, selama ini website masih mengandalkann Search Engine Optimation (SEO), jadi gimana konten kita di atas. Hal yang paling utama, paling penting oleh google yaitu pakai social share (berbagi ke berbagai media sosial).

"Konten is king, kalo konten kalian bagus pasti ada yg menemukan. Semakin banyak konten yang dibuat, traficnya akan semakin naik," tegas Agi. (Nur Andini Dwi L / Magang KR)

 

BERITA REKOMENDASI