Nologaten Buka Galeri, Ada Produk Kelompok Wanita Tani Serta UMKM

SLEMAN, KRJOGJA.com – Adanya pandemi Covid-19 ini membuat pendapatan ibu rumah tangga yang punya usaha kecil-kecilan sedikit meredup. Untuk membangkitkan semangat ibu-ibu dalam berkarya, padukuhan Nologaten membuka sebuah galeri yang bertujuan menampung produk ibu-ibu rumah tangga.

Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Jasmine Nologaten Wahyu Hanani mengatakan, sebelum ada pandemi Covid-19, ibu-ibu di Nologaten sudah banyak yang berkecimpung di dunia usaha. Namun setelah ada Covid-19, omzet mereka jadi menurun. Wahyu menerangkan, dengan dibukanya Galeri Jasmine Nologaten ini bisa menampung produk yang dihasilkan para ibu rumah tangga. Bahkan untuk menjangkau pasar yang lebih luas, produk mereka tidak hanya dipromosikan secara online tapi juga punya toko offline.

“Semua produk yang dipajang merupakan karya ibu-ibu. Ada rajutan dan sulaman yang dibuat oleh ibu-ibu lansia. Kami dibantu mahasiswa KKN untuk mempromosikan di media sosial,” terang Wahyu yang juga Bu Dukuh Nologaten saat ditemui di Galeri Jasmine Nologaten di Dukuh Nologaten RT 7 RW 2 Caturtunggal Depok Sleman, Minggu (6/9/2020).

Selain launching Galeri Jasmine Nologaten, diadakan pula Pasar Tiban yang diikuti oleh warga Nologaten. Pasar Tiban ini diadakan setiap Minggu. Wahyu mengungkapkan, sebelum membuka Galeri Jasmine, para ibu rumah tangga sudah diberi pelatihan. Sehingga jika ada lonjakan permintaan, harapannya mereka sudah siap. “Saat pandemi kan mereka sepi orderan. Harapannya ada orderan lagi yang masuk,” tandas Wahyu.

BERITA REKOMENDASI