Nomor HP Kapolsek Bulaksumur ‘Dibajak’ Penipu

SLEMAN, KRJOGJA.com – Nomor HP Kapolsek Bulaksumur Kompol Sugiyarto, ‘dibajak’ oleh orang tak dikenal diduga pelaku kejahatan. Selain sudah tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi, pembajak menggunakan nomor tersebut untuk meminta transferan uang kepada sejumlah orang yang nomornya ada di dalam daftar kontak HP.

Kompol Sugiyarto menjelaskan, sekitar dua pekan lalu, ia kaget karena nomor yang sudah digunakan sejak punya HP untuk pertama kalinya, sudah tidak bisa digunakan lagi. “HP tiba-tiba saja ngeblank, untuk komunikasi seperti WhatsApp dan telepon juga tidak bisa,” urainya ditemui KR

di Pos Polisi Bulaksumur, Selasa (8/9).

Tidak berapa lama kemudian, salah satu kerabatnya memberitahu jika ia mendapatkan WhatsApp dari nomor 081328750157 yang tak lain nomor HP milik Kompol Sugiyarto yang sudah ‘dibajak’. Pelaku meminta tolong agar kerabatnya itu mentransfer uang dengan janji akan dikembalikan dalam waktu dekat. “Jadi orang yang membajak nomor HP saya ini mengirimkan pesan melalui WhatsApp. Intinya, meminta tolong diberikan pinjaman uang dengan cara ditransfer. Alhamdulillah kerabat saya ini sudah curiga dengan pelaku, sehingga tidak mengirimkan uang seperti yang diinginkan oleh orang tersebut,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI