Nurkadhatyan Spa Bangkitkan Energi Jawa Kuno

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Nurkadhatyan Spa, sebagai spa yang mengedepankan teknik Jawa kuno dalam layanannya, menggelar acara Gladhen Bandawasa di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Kamis (27/02/2020). Gladhen Bandawasa merupakan pelatihan energi melalui olah nafas, olah rasa dan olah tubuh yang bermanfaat untuk keseimbangan jiwa, raga, dan sukma.

Pelatihan yang diikuti puluhan peserta ini dipimpin langsung oleh master Nurkadhatyan Spa, Worro H. Astuti. Dalam kegiatan ini, para peserta mempraktekkan dua konsep gerakan yaitu ‘Ngithing’ dan ‘Mendhak’.

Peserta datang dari berbagai komunitas, pegiat pariwisata, tokoh masyarakat, dan influencer media sosial. Turut hadir dalam acara ini, Sri Suryawidati atau lebih dikenal dengan Ida Idham Samawi. “Acara ini harus dirutinkan untuk melestarikan kebudayaan,” ujarnya.

Baca juga :

Sopir Angkutan Tewas Gantung Diri di Dapur
Tebing Sungai Galeh Longsor Ancam Pemukiman

Para terapis dan seluruh jajaran Nurkadhatyan Spa sendiri melaksanakan Gladhen secara berkala. Terapis bahkan mengaplikasikannya dalam teknik pijat Jawa kuno dalam layanan perawatan tubuh.

Bagi masyarakat umum, Nurkadhatyan Spa berencana mengadakan Gladhen Bandawasa secara rutin setiap bulan, dengan tema yang lebih beragam. “Pelatihan energi ini akan lebih optimal manfaatnya bila dilakukan di rumah dan ditambah dengan perawatan tubuh lain, seperti pijat dan rendam,” jelas Worro H Astuti.

Dengan kegiatan ini, Nurkadhatyan Spa berharap dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keseimbangan jiwa, raga, dan sukma, sekaligus melestarikan budaya Jawa. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI