Obama Datang, Wisatawan Lain Tak Boleh Masuk Kawasan Inti Prambanan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Rombongan Barrack Obama dijadwalkan tiba di Candi Prambanan Kamis (29/6/2017) pukul 09.00 WIB pagi ini. Meski kemarin pihak pengelola dari PT Taman Wisata Candi menyampaikan kunjungan wisatawan akan berjalan seperti biasa ternyata pengunjung tak bisa masuk ke area utama candi.

Berdasar pengamatan KRjogja.com, wisatawan hanya diperbolehkan masuk hingga halaman depan candi setelah pintu metal detector. Pihak keamanan yang sudah bersiaga langsung mengarahkan wisatawan ke utara yang mana merupakan salah satu pintu keluar dari kawasan utama candi.

Ratusan wisatawan pun hanya bisa berfoto dengan latarbelakang candi tanpa masuk lebih dalam melihat detail relief menarik yang salah satunya memuat kisah Ramayana. Arista salah satu wisatawan mengungkap sebenarnya ingin masuk ke area inti candi namun diminta menanti hingga paling tidak pukul 10.00 setelah rombongan Obama selesai berkunjung.

"Tadi tak boleh masuk dulu, sampai nanti dikasih kode sama bapak keamanannya. Yasudah menunggu dulu, padahal ingin juga melihat dari dekat," ungkap wisatawan asal Blitar Jawa Timur ini.

Bagi Arista sosok Obama tetap dinilai sebagai tokoh terkemuka yang punya kedekatan dengan Indonesia. "Maunya bisa foto juga tapi ya mungkin karena privasi jadi lihat dari jauh saja deh," imbuhnya tersenyum.

Namun demikian, tak sedikit yang kemudian berusaha memanfaatkan waktu dengan berfoto bersama mobil panaser kepolisian yang disiagakan di pintu keluar dari komplek utama Prambanan. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI