Obyek Wisata Jurang Jero Ditutup Sementara

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Obyek wisata Jurang Jero yang berada di Kabupaten Magelang ditutup sementara. Penutupan ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari pelaksanaan Gerakan Eling lan Ngelingke (Ingat dan Saling Mengingatkan) yang dicanangkan pemerintah daerah setempat guna menekan laju peningkatan wabah Covid-19 di Magelang.

Plt Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), Muhammad Wahyudi menyampaikan penutupan Jurang Jero ini dilaksanakan dalam rangka ikut berperan aktif pelaksanaan program tersebut. Mengingat laju pertambahan kasus Covid-19 belakangan ini terus meninkgat

“Diharapkan kondisi Indonesia dan dunia segera membaik, sehingga kita ke depannya dapat berwisata dengan nyaman tanpa waswas,” kata Wahyudi di Kantor Balai TNGM, Rabu (30/06/2021).

Ia mengatakan bagi masyarakat yang merindukan Merapi sisi barat, tetap dapat mengikutinya melalui akun medsos BTNGM. Dengan tidak berkumpul dan berkerumun di tempat keramaian berarti masyarakat telah membantu upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Wahyudi mengatakan, jika nantinya kondisi telah membaik dan pemerinta Magelang telah mengizinkan Jurang Jero untuk dibuka maka obyek wisata tersebut akan beroperasi kembali. Namun tetap protokol kesehatan akan dijalankan dengan ketat. (*)

BERITA REKOMENDASI