Oknum Mahasiswa Rekrut Ibu Rumah Tangga Dijadikan PSK

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Oknum mahasiswa, AP alias Mas Kuyang (21) asal Purworejo Jawa Tengah ditangkap karena menjadi mucikari. Dengan modus perekrutan sebagai tenaga kerja terapis, Mas Kuyang mencari para wanita untuk dijadikan sebagai pekerja seks komersial (PSK).

Kapolsek Mlati Kompol Hariyanto didampingi Kanit Reskrim Iptu Dwi Noor Cahyanto mengatakan, AP beraksi sejak bulan Juni 2020. “Beraksi sejak Juni lalu dan memperkerjakan dua wanita yang sudah melayani sekitar 20 pria hidung belang,” ungkap Hariyanto di Mapolsek Mlati, Selasa (14/07/2020).

Dua wanita yang dipekerjakan oleh AP, merupakan mahasiswi dan ibu rumah tangga (IRT). Tersangka merekrut keduanya dengan modus membuka lowongan pekerjaan sebagai terapis pijat melalui grup info lowongan kerja.

Setelah calon PSK didapatkan, tersangka kemudian mencarikan pelanggan dengan mengunggah foto-foto kedua wanita tersebut ke media sosial. Jika ada lelaki hidung belang yang berminat, kemudian tersangka melanjutkan percakapan melalui WhatsApp.

Tersangka mematok harga Rp 500.000 untuk kencan short time, sedangkan long time tarifnya Rp 800.000. Setelah calon pelanggan deal dengan harga itu, tersangka kemudian menghubungi kedua wanita tersebut agar segera menuju hotel yang telah dibooking oleh AP.

“Awalnya kedua wanita itu tidak tahu jika dipekerjakan sebagai PSK, karena setahunya mereka akan bekerja sebagai terapis. Namun karena terdesak kebutuhan ekonomi, mereka akhirnya mau melayani pelangganya. Selain mengambil keuntungan dari setiap transaksi prostitusi, tersangka juga membebankan biaya sewa kamar hotel kepada para wanita pekerjanya,” ungkap Kapolsek.

Iptu Dwi menambahkan, tersangka ditangkap Minggu (05/07/2020) pukul 17.00 WIB di Jalan Magelang Sinduadi Mlati Sleman. Saat itu, pelaku dipancing lewat korban yang juga pekerja seksnya untuk mengambil uang. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI