Outbond ke Desa Wisata Pentingsari, Apa yang Dilakukan Muda-mudi Modinan?

SLEMAN, KRJOGJA.com – Muda-mudi Padukuhan Modinan, Banyuraden Gamping Sleman mengadakan outbond di Desa Wisata Pentingsari Cangkringan Sleman, Minggu (3/12/2017). Acara yang diikuti tak kurang 50 peserta itu juga diselingi penyampaian materi tentang keorganisasian dan penyuluhan antinarkoba dari Bhabinkamtibmas Desa Banyuraden.

Ketua pelaksana, Aji Prasetyo mengatakan, kegiatan dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas muda-mudi Padukuhan Modinan serta mempererat silaturahmi dan keakraban. "Kegiatan ini menjadi titik awal bagi muda-mudi Modinan untuk lebih kompak dan berkontribusi positif bagi masyarakat," terang Aji kepada KRjogja.com disela kegiatan. Kegiatan didukung Pemerintah Desa Banyuraden.

Kepala Desa Banyuraden Sudarisman ST menyambut baik kegiatan outbond yang digagas muda-mudi Padukuhan Modinan. Menurutnya, potensi muda-mudi di Padukuhan Modinan sangat besar, namun selama ini masih berjalan sendiri-sendiri masing-masing RW. "Diharapkan melalui kegiatan ini, muda-mudi dari 3 RW di Padukuhan Modinan bisa kompak, sehingga menghasilkan program-program bermutu," katanya.

Sudarisman juga sangat setuju diadakan penyuluhan antinarkoba dari Bhabinkamtibmas, untuk membentengi para muda-mudi dari bahaya narkoba. "Peredaran narkoba sangat meresahkan, penyuluhan ini sangat dibutuhkan pemuda agar tidak terjerumus dalam pengaruh narkoba," katanya. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI