P2A Virtual Journey, Cara Kreatif Atasi Covid-19

SLEMAN, KRJOGJA com – Universitas Islam Indonesia, Telkom University dan Mapua University Filipina menyelenggarakan kegiatan pertukaran mahasiswa dalam jejaring Program Passage to ASEAN (P2A) Virtual Journey 2020.

Kegiatan Senin (7/9) dibuka Rektor UII Prof Fathul Wahid PhD yang diselenggarakan 7-21 September ini merupakan mobilitas internasional yang melibatkan mahasiswa di ASEAN untuk belajar dan memahami budaya negara lain anggota P2A.

Dalam sambutannya pembukaan Rektor UII Prof Fathul Wahid PhD mengemukakan, pandemi Covid-19 telah mengubah hidup kita secara dramatis. Namun, menyerah atau mengibarkan bendera putih bukanlah pilihan. Sebaliknya, kita harus menguranginya dan menemukan cara kreatif untuk mengatasinya. Karena itulah, kegiatan selama dua minggu ini diselenggarakan secara daring. Ikut memberikan sambutan selamat datang Rektor Telkom University Prof Dr Adiwijaya dan Pesident and CEO Mapua University Dr Reynolado B Vea.

Mengutip kata-kata bijak masyarakat Tionghoa, lebih baik menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan menurutnya, P2A Virtual Journey 2020 ini dipertimbangkan dilaksanakan. Tema ‘Pertumbuhan Hijau dan Inovasi Lingkungan’ menurut Rektor UII adalah salah satu dari lilin-lilin itu. “Ini memang salah satu inisiatif kami untuk menjaga hubungan antarketiga universitas tetap hangat dan produktif,” kata Fathul Wahid.

BERITA REKOMENDASI