Padi Reborn Bakal Tampil di Nitilaku UGM, Bawakan Kagama Bhakti Duet Bareng Menhub

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) bersiap menggelar peringatan Nitilaku, atau berpindahnya kampus dari Pagelaran Kraton Yogyakarta menuju Bulaksumur pada 19 Desember 2021 mendatang. Kegiatan Nitilaku digelar secara hybrid memadukan daring dan luring dengan penampilan spesial dari grup musik legendaris tanah air, Padi Reborn.

Iqbal Tuwasikal, Ketua Panitia Nitilaku UGM mengatakan pihaknya berharap Kagama dari seluruh dunia bisa bergabung dalam kegiatan Nitilaku sebagai bagian dari keguyuban yang terbangun dari kesamaan latar UGM. Nitilaku kali ini akan dipusatkan di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM dengan berbagai rangkaian sedari pagi hingga siang hari.

“Secara luring, Nitilaku diadakan di GSP dengan peserta yang sangat terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami siarkan langsung secara daring dan harapannya Kagama dari seluruh dunia bisa ikut serta ambil bagian guyub bareng di acara tersebut,” ungkapnya pada wartawan saat sesi konferensi pers di Balairung, Rabu (15/12/2021).

Secara khusus, Nitilaku tahun ini akan mendatangkan beberapa seniman tanah air seperti Happy Asmara dan Padi Reborn. Mereka akan tampil secara luring dan bisa dinikmati secara langsung secara daring.

Piyu, Padi Reborn yang hadir dalam konferensi pers pun mengatakan akan tampil spesial di momen Nitilaku nanti di mana mereka akan mengaransemen lagu Kagama Bhakti. Menariknya lagi, Padi akan berduet dengan Budi Karya Sumadi membawakan lagu tersebut.

“Nanti kami akan nyanyikan bersama Pak Menhub, dan mudah-mudahan bisa lancar semuanya. Kami berharap acara besok bisa jadi momen silaturahmi Kagama di seluruh dunia dan momen bahwa semua terkendali, sehingga tahun depan bisa digelar secara offline,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Kagama, Ganjar Pranowo mengatakan kegiatan Nitilaku tetap menaati protokol kesehatan ketat. Saat ini, pemerintah masih menerapkan kebijakan pembatasan untuk mencegah penularan Covid-19 yang harapannya akan berjalan maksimal.

“Karena itu, sekarang jangan mudik dulu. Bisa ikut Nitilaku dari mana saja karena dilaksanakan hybrid. Kita bisa mengenang bersama bagaimana sejarah kampus kita UGM, bernostalgia bersama,” pungkas Ganjar. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI