Padi Reborn Kejar Target Rampungkan Album

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sejak memutuskan reborn pada 10 November 2017 lalu, grup musik Padi terus banjir tawaran manggung. Padahal, grup yang digawangi Fadly, Piyu, Ari, Rindra dan Yoyo ini bertekad menghasilkan karya baru yang sedianya dilempar ke publik tahun 2019 mendatang.

Tak heran fans yang dikenal dengan Sobat Padi pun mulai ‘menagih’ terciptanya album baru grup yang dibentuk tahun 1997 tersebut. “Itu (album) jadi resolusi kami tahun 2019, tapi belum tahu akan keluar kapan,” ungkap Ari saat bertemu wartawan dalam konferensi pers Stargazing Royal Ambarrukmo, Minggu (30/12/2018).

Pemetik gitar rythm tersebut juga mengungkap bahwa proses pembuatan album masih terus dicicil oleh para personil hingga saat ini. Tercatat dua lagu baru dari rencana album tersebut telah selesai diproduksi dan siap dilempar ke publik.

“Dua lagu sudah selesai diproduksi, mungkin akan dilempar dulu dalam bentuk single, secepatnya mungkin akan kita keluarkan tapi masih rahasia lah judulnya. Untuk album sendiri kami sudah lakukan workshop dan ada total 11 lagu,” sambung dia.

Tantangan tersendiri memang bagi Padi Reborn saat ini, lantaran harus memperluas segmentasi menyentuh pendengar dari generasi milenial. Pasalnya, saat ini pendengar Padi Reborn didominasi kalangan ‘senior’ yang berusia 30 tahun keatas.

“Tantangan kami memang banyak sekali tapi hampir tidak terasa setelah proses reborn ini. Kami harus bisa menjadi band baru yang diterima semua kalangan termasuk anak-anak muda, generasi milenial. Semoga nanti lagu-lagu baru Padi Reborn bisa diterima semakin banyak pendengar,” ungkap Rindra memungkasi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI