Pak Guru Ini Kaget Mobilnya Jadi Baru

SERASA mendapat 'durian runtuh' itu kata yang tepat ditujukan kepada Wahono, seorang guru dan sekarang bertugas sebagai pengawas sekolah dasar di Kabupaten Klaten. Mobil kesayangannya Daihatsu Xenia Sporty Tahun 2010 disulap menjadi baru kembali melalui program Daihatsu Setia 2018.

Mobil Wahono memiliki jarak tempuh terpanjang yaitu 270.983 kilometer. Selain Wahono, ada pemenang lainnya yaitu Ambarwaty asal Semarang yang memiliki Daihatsu Terios tahun 2010 dan Indyani warga Solo pemilik mobil Xenia Tahun 2005. Melalui program ini, ketiganya berhak mendapatkan rekondisi mobil keseluruhan sehingga tampak lebih baru ketika pertama kali dibeli.

"Pilihan untuk memilih mobil ini sangat tepat. Mobil keluarga ini sering digunakan untuk perjalanan Klaten-Semarang. Terkadang di pelosok desa, bahkan Jakarta untuk kepentingan keluarga. Mobil ini sangat handal dan saya sangat bersyukur memenangi kompetisi ini," ungkap Wahono disela penyerahan kembali tiga unit mobil pelanggan yang sudah di rekondisi di Daihatus Maguwo, Kamis (07/06/2018).

Wahono mengaku sudah tiga kali mengikuti program ini dan baru kali ini memenanginya. Namun, tetap merasa puas dengan kehandalan dan keiritan mobil pabrikan asal Jepang ini. Hal itu, lantaran sering melakukan servis rutin di bengkel resmi yang ada.

"Awalnya, sering servis di bengkel resmi Solo. Setelah dibuka di Klaten, servis mobil sekarang di Klaten. Saya selalu percaya dengan bengkel resmi karena memang tidak tahu mesin," ungkap Wahono disela acara yang dihadiri Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra, Marketing and CR Division Head PT Astra Intenasional-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lestiyoso, Regional Head Jawa Tengah Daihatsu Sales Operation David Gunawan dan Executive Coordination Technical Service Division Anjar Rasjadi.

Sementara Hendrayadi Lestiyoso menjelaskan program ini sudan digelar sejak tahun 2014 dengan nama Xenia Setia dan berubah nama menjadi Daihatsu Setia sejak tahun 2018 karena tingginya animo masyarakat mengikuti program ini. Di tahun ini manajemen melakukan rekondisi 45 unit mobil milik konsumen yang terdiri dari 20 Xenia, 20 Terios, 3 Luxio dan 2 Sirion.

"Di Jawa Tengah sendiri dilakukan rekondisi tiga mobil milik konsumen dengan rincian dua Xenia dan satu unit Terios. Pemilihan ketiga pemenang ditentukan dari jarak tempuh pemakaian dan catatan service rutin. Kami yakin pemilik dan konsumen semakin bangga menggunakan mobil ini," tandasnya.

Anjar Rasjadi mengungkapkan mobil lama pelanggan akan direkondisi menjadi seperti baru keluar pabrik mulai dari body, engine, chasis, drive train, pengecatan hingga accessories secara gratis tanpa biaya. Bahkan, selama proses rekondisi konsumen dipinjami mobil pengganti.

"Prosesnya memakan waktu sekitar dua bulan dan memakan biaya hingga Rp 80 juta. Untuk mesin memang tidak diganti seutuhnya, namun hanya komponen mesin lainnya yang butuh penggantian agar mobil kembali prima seperti keluar dari pabrik," paparnya. (Tom)
 

 

 

BERITA REKOMENDASI