Pakai Batik, Gratis Masuk Jogja Bay

SLEMAN, KRJOGJA.com – Animo masyarakat untuk ikut merayakan Hari Batik Nasional di wahana permainan air terbesar di DI Yogyakarta Jogja Bay Pilates Adventure Waterpark cukup tinggi.

Sejak pukul 07.30 WIB tampak calon pengunjung dengan berbaju batik antrian mengular. Hingga ditutupnya program free dengan berbatik pukul 12.00 WIB, 3.000 pengunjung berhasil memasuki arena permaian air tersebut. Sementara pengunjung yang belum mendapat kesempatan untuk mendapatkan free tiket, menggunakan promo reguler dengan diskon pemilik STNK wilayah DIY-Jateng, dan Kartu Mahasiswa. 

Direktur Operasional Jogja Bay Hery Sutrasno menjelaskan event ini merupakan salah satu cara untuk menghormati batik sebagai karya bangsa. "Kita ingin semua lapisan masyarakat mencintai batik, namun untuk anak muda, butuh insentif khusus. Itulah yang ingin kami lakukan," ujarnya.          
Hery menjelaskan membebaskan biaya masuk di Hari Batik ini bukan sekadar ajang promosi, tetapi lebih kepada cara untuk kembali menggugah kesadaran anak muda akan kekayaan budaya bangsa. "Meski tidak bisa dinilai berhasil atau tidak, kami punya keyakinan bahwa kegiatan ini akan membawa dampak bagi masyarakat yakni tidak enggan untuk mengangkat budaya bangsa," tegasnya.
                    
Sementara itu, untuk bisa mengakses program tersebut, calon pengunjung cukup dengan mem- follow akun medsos Jogja Bay #JogjaBaycintabatik serta membagikannya kepada lima teman, mengirimkan foto diri dengan busana batik.

Melihat animo tersebut Hery menyatakan bahwa Jogja memang membutuhkan ajang rekreasi. Namun bukan sekadar rekreasi, tetapi juga mampu menjadi wahana pendidilan dan budaya."Tujuan kami berada di Yogya, juga untuk melengkapi wahana rekreasi tersebut sekaligus mendukung Jogja sebagai destinasi wisata yang lengkap," terangnya. (*)

BERITA REKOMENDASI