Pameran Lukisan ‘Kalarupa’ Perupa Sleman

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kepala Dinas Kebudayaan Sleman HY. Aji Wulantara SH, MHum menurut rencana bakal membuka pameran lukisan ‘Kalarupa’ Komunitas Perupa Sleman Mami Kartika Affandi di Omahe Mami Kartika Jalan Pakembinangun, Pakem, Sleman, Minggu (23/08/2020) pukul 15.30 WIB.

Menurut Kepala Bidang Dokumentasi, Sarana dan Prasarana Kebudayaan Dinas Kebudayaan Sleman Wasita SS, MAP dikantornya, Jumat (21/08/2020), pameran yang digelar tangal 23-29 Agustus 2020 menampilkan beberapa perupa Sleman. Setiap harinya dibuka pukul 9.00-17.00 WIB, untuk umum.

Dalam kesempatan terpisah, Aji Wulantara menambahkan para perupa Sleman juga diberi kesempatan menggelar karya-karyanya di aula Museum Gunungapi Merapi. “Silakan teman-teman perupa Sleman memanfaatkan aula museum Gunungapi Merapi, sambil mengisi destinasi wisata yang telah dibuka kembali,” tambah Aji Wulantara pada rapat koordinasi dengan induk organisasi kebudyaan Sleman belum lama ini.

Saat ini Museum Gunungapi Merapi telah menerapkan implementasi transaksi nontunai (online) sebagai bagian upaya peningkatan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah. Disamping itu penggunaan transaksi e-payment menjadi salah satu usaha untuk mengurangi penyebaran Covid-19 dalam pelayanan pada pengunjung pada kondisi new normal.

Pelayanan transaksi nontunai e-payment berbasis QRIS untuk pembelian tiket masuk di Museum Gunungapi Merapi merapakan salah bentuk pelayanan bagi pengunjung yang mempunyai kartu debit, kartu kredit. Sedangkan e-money untuk mengurangi penggunaan uang tunai, guna mencegah merebaknya atau pengendalian Covid-19.

Museum Gunungapi Merapi saat ini telah menerapkan standar operasional (SOP) bagi pengunjung dan karyawan, yakni cuci tangan, memakai masker, pengukuran suhu tubuh serta jaga jarak ketika berada di areal museum. (Top)

BERITA REKOMENDASI