PAN Sleman Bertekad Percepatan Vaksinasi

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – DPD PAN Sleman menyelenggarakan vaksinasi massal, Senin (26/7). Kegiatan itu untuk membantu percepatan vaksinasi karena capainya saat ini masih belum sesuai target. Dengan harapan capaian ‘herd immunity’ di Kabupaten Sleman dapat tercapai.

Ketua DPD PAN Sleman dr Raudi Akmal menjelaskan, dalam vaksinasi massal itu, ada 1.350 pendaftar. Untuk peserta ini warga yang berdomisili di Kabupaten Sleman, baik KTP Sleman, DIY maupun luar daerah.

“Antusias masyarakat mengikuti vaksinasi massal ini cukup besar. Terbukti yang mendaftar lebih dari 1.000 orang. Dan ini tidak hanya khusus KTP Sleman, tapi semua warga yang berdomisili di Sleman,” kata Raudi didampingi Ketua Panitia Ir Abdu Kadir MH.

Dikatakan, kegiatan vaksinasi massal ini sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Sleman. Mengingat capaian vaksinasi di Kabupaten Sleman masih belum sesuai target.

“Target vaksinasi di Sleman itu kan 7.000 per hari. Makanya untuk mempercepat vaksinasi, kami mengadakan vaksinasi massal,” terangnya.

Ketika mayoritas masyarakat di Sleman sudah mendapat vaksinasi, diharapkan dapat mempercepat ‘herd immunity’. Dengan harapan penularan covid-19 di Kabupaten Sleman segera menurun.

“Kita ketahui bersama, bahwa kasus covid-19 di Sleman masih tinggi. Tapi ketika ‘herd immunity’ tercapai, penularan bisa menurun,” tuturnya.

Di samping itu, DPD PAN juga telah membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC), tim pemakaman cepat, membagikan sembako dan lainnya. Hal itu sebagai bentuk dukungan dalam penanggulangan covid-19.

“Kami telah bentuk tim relawan untuk membantu masyarakat dalam penanganan covid-19. Termasuk bentuk tim pemakaman cepat,” ucapnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI