Pandemi Covid-19, Pemilihan Putri Citra Indonesia Sukses Digelar Sesuai Prokes

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJogja.com–  Yayasan Argadia Citra Indonesia DPD DIY sukses menggelar pemilihan Putri Citra Indonesia, Selasa (1/6/2021) di Atrium Sinta, Sleman City Hall Yogyakarta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Pemenang terbaik nantinya akan mewakili Yogyakarta pada pemilihan Putri Citra Indonesia tingkat Nasional yang rencananya akan diselenggarakan September mendatang.
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengapresiasi diselenggarakannya pemilihan Putri Citra Indonesia. Dia menyebut dengan ikut terlibat dalam pelaksanaan, berarti para peserta telah mempelajari berbagai pengetahuan dan keterampilan yang akan akan bermanfaat sebagai bekal di kehidupan masa datang.  “Pemilihan diharapkan dapat menjadikan media dan sarana untuk memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan khususnya kebudayaan dan pariwisata di DIY,” jelas Danang saat memberikan sambutan.
Kedua unsur yang tidak bisa dipisahkan, yakni kebudayaan dan pariwisata tengah mengalami goncangan pada masa sulit pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, dia berharap ajang tersebut dapat menjadikan salah satu upaya kebangkitan. “Kita tahu pandemi covid ini ada dua hal menjadi tantangan untuk kita giatkan lagi di masa datang. Kebudaayaan di masa pandemi dengana keterbatasan pengumpulan masa, penyelenggaraan menjadi terbatas. Apalagi pariwisata pasti kunjungan menjadi berkurang maka dari itu, dengan event ini mudah-mudahan siapa pun yang terpilih bisa ikut mempromosikan dan mengangkat kebudayaan dan pariwisata DIY,” paparnya.
Danang juga mengarisbawahi pentingnya pelestarian kebudayaan lokal di tengah masuknya budaya dari luar yang ironisnya lebih digandrungi terutama oleh generasi muda. Hal ini menjadi tantangan yang harus dihadapi dan diselesaikan dengan serius. “Jangan sampai kebudayaan kita kalah dengan kebudayaan asing yang masuk ke Indonesia. Kita tahu anak-anak lebih menyukai film korea, ini yang menjadi tantangan kita,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI