Pandemi Covid, Efektifkan Sosialisasi Umat Gereja

SLEMAN, KRJOGJA.com – Saat pandemi Covid-19, Kesra Kabupaten Sleman dan Bimas Katolik Kanwil Kemenag Kabupaten Sleman mengefektifkan sosialisasi umat gereja. Acara yang dilaksanalan di Aula Gereja Kudus Banteng ini memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 di lingkungan gereja dan pengembangan ekonomi masyarakat di era pandemi.

Penyelenggara Bimas Katolik Kankemenag Sleman, CB. ismulyadi, SS M Hum kepada KRJOGJA.com, Senin (29/3/2021) menuturkan acara diikuti oleh 45 orang jemaat yang terdiri dari Ketua RT, RW, dukuh dan sebagian kecil umat Paroki Gereja Kudus Keluarga Banteng Ngaglik dengan prokes kesehatan.

“Kami dari Bimas Katolik sudah mulai melakukan penyuluhan dan sosialisasi gerakan terkait 5 M mencegah penularan covid di gereja dan masyarakat,” jelasnya.

Saat ini, imbuhnya umat Katolik tengah mengadakan ibadah pekan suci. Dalam kaitan hal ini terkait ibadah di Gereja terus dilakukan koordinasi dengan satgas covid gereja.

“Hal yang ditaati seperti penerapan prokes saat ke gereja, jemaat yang datang ke gereja terbatas harus mendaftar. Duduk ditempat yang sudah ditentukan dan dinomorin tidak boleh berpindah tempat.

BERITA REKOMENDASI