Panpel PSS Sweeping di Pintu Stadion, Berharap Kedewasaan Penonton

SLEMAN, KRJOGJA.com – Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSS memastikan tetap mencetak 27 ribu lembar tiket untuk laga kontra Persita Jumat (16/11/2018) sore nanti. Meski begitu, panpel bakal memberlakukan pengamanan lebih pada para penonton sebelum memasuki stadion. 

Ketua Panpel PSS Jaguar Tominangi mengatakan pihaknya mempersiapkan personil untuk melakukan sweeping di pintu masuk stadion. Pasalnya, kali ini PSS tak ingin kecolongan ada penonton yang membawa atribut suporter sehingga nantinya malah berbalik merugikan tim. 

“Kami akan periksa atribut dari spiral di bawah sebelum naik ke pintu masuk. Kami tidak ingin kecolongan sehingga nantinya malah merugikan tim. Kita hormati keputusan Komdis yang melarang suporter masuk ke dalam stadion,” ungkap pria yang akrab disapa Jenggo ini. 

Meski begitu, panpel menurut Jenggo terus mengingatkan pada para penonton yang hendak menyaksikan langsung ke stadion untuk tidak membawa atribut suporter dari rumah. Di stadion pun, seluruh hal yang terkait dengan suporter telah dilepas untuk sementara. 

“Karena keputusan ini berlaku di seluruh tribun termasuk untuk tamu VVIP juga, kami berharap semuanya bisa menghormati keputusan tersebut. Tidak ada nyanyian sepanjang pertandingan, kami sekali lagi sangat berharap kesadaran teman-teman Sleman Fans,” pungkasnya. 

Sebelumnya, keputusan Komdis PSSI atas ulah oknum suporter di laga home melawan Madura FC beberapa waktu lalu sempat membingungkan kubu PSS. Definisi suporter yang kemudian dinilai sumir sempat membuat PSS berniat menggelar laga tanpa suporter maupun penonton. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI