Pansa FC, Wakil Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Pro Futsal League Seri 1

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tim futsal profesional putri asal Yogyakarta, Pansa FC bakal tampil di Pro Futsal League 2019 yang dimulai seri pertama 15-16 Desember 2018. Tim yang bermarkas di Bantul ini bahkan ditunjuk sebagai tuan rumah seri pembuka dan memilih GOR UNY sebagai venue penyelenggaraan.

Sonya Januari Putri, Manajer Pansa FC kepada wartawan Jumat (14/12/2018) mengatakan timnya bertekad terus eksis di liga futsal profesional Indonesia. Pasalnya saat ini tinggal Pansa satu-satunya wakil DIY di futsal pro pasca dijualnya SFC Planet ke daerah lain.

“Kami ingin mengembalikan euforia futsal di Yogyakarta karena saat ini tinggal kami satu-satunya tuan rumah di Yogyakarta. Target kami bisa masuk tiga besar dari delapan tim peserta karena tahun lalu kami finish di peringkat 6,” ungkapnya.

Menurut Sonya, Pansa FC memiliki materi pemain muda di bawah 21 tahun yang seluruhnya merupakan produk asli DIY. Kekompakan dan semangat juang menjadi modal utama klub yang kini ditukangi Yolla Hendro Sugeni dalam berkiprah di liga pro.

“Kami berharap, Pansa bisa mendapat dukungan dari masyarakat Yogyakarta da menjadi hiburan bagi warga. Kami ingin membuktikan ada pemudi-pemudi yang handal dan berkualitas di Yogyakarta khususnya Bantul,” imbuhnya.

Di seri satu ini Pansa akan berhadapan dengan tiga klub lain seperti Banteng Muda dan Netic Cibinong. Sementara di putra akan bertanding empat tim yakni Cosmo FC Jakarta, Vamos Mataram, SKN Kebumen dan Bara Kaltim.

Sementara Danang, Penanggungjawab Teknis Liga Pro Seri 1 Grup B mengungkap selama dua hari akan ada 12 pertandingan yang dilaksamakan di GOR UNY. Penyelenggara membebankan tiket Rp 25 ribu pada penonton dengan bonus tumbler dari sponsor. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI