Pantau Kinerja Anggota, Polda Launching SIPO

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Polda DIY meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Patroli Online (SIPO), untuk memantau dan meningkatkan kinerja anggota. Bertempat di Gedung Anton Soedjarwo Mapolda, launching dipimpin Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar MSi didampingi Wakapolda Brigjen R Slamet Santoso dan Irwasda Kombes Pol Adi Wibowo, Kamis (3/9).

“Aplikasi ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja rekan-rekan yang ada di lapangan. Karena saat ini, semua kegiatan yang dilakukan bisa terpantau lebih baik serta diharapkan akan ada inovasi baru yang dimunculkan oleh satker lain,” tandas Kapolda.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto SIK mengatakan, SIPO merupakan aplikasi yang diprakarsai oleh Karo Ops Polda DIY Kombes Pol Hermansyah. Tujuannya, sebagai sarana memantau kegiatan patroli Polda DIY dan jajarannya serta mengakurasikan data pelaksanaan patroli di Polda DIY dan jajaran.

“Aplikasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi yang sehat antarsatker maupun satwil di bidang pelaksanaan patroli. Sehingga selain sebagai bahan laporan kepada pimpinan tentang kegiatan patroli yang telah dilaksanakan, sekaligus bahan evaluasi untuk mengambil langkah lebih lanjut,” ungkap Yuliyanto dalam keterangan persnya.

BERITA REKOMENDASI