Pasar Gratis Meriahkan Hari Kemerdekaan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Ratusan masyarakat Sawahan Mlangi Barat Nogotirto Gamping begitu bersemangat merayakan HUT ke-71 Republik Indonesia dengan menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya dengan mengadakan Pasar Gratis yang diinisiasi Ikatan Pemuda-pemudi Mlangi Barat (IPMB), Rabu (17/08/2016).

"Kalau hanya sekedar pasar murah sudah biasa. Tapi kalau pasar gratis, belum tentu ada. Semuanya gratis tanpa dipungut biaya," tutur Ketua Panitia Muhammad Taufik kepada KRjogja.com disela acara.

Dalam kesempatan ini, warga diminta untuk menyajikan aneka hidangan dan makanan sesuai dengan kesanggupan masing-masing. Aneka hidangan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat secara gratis.

"Semua biaya murni dari masyarakat. Setidaknya ada 65 stand aneka makanan, minuman dan snack yang ikut serta. Panitia tidak memberi stimulan sepeserpun bagi peserta karena memang semua kami serahkan pada warga masyarakat," lanjut Taufik.

Kegiatan ini sendiri lanjut Taufik sudah dilakukan untuk ketiga kalinya. Ke depan ada harapan untuk membuat even serupa dengan skala yang lebih besar. Selain Pasar Gratis, IPMB juga mengadakan berbagai perlombaan untuk semua kalangan termasuk malam tirakatan. (M-5)

BERITA REKOMENDASI