Pasukan Elite Polri Sterilisasi Gereja

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Satuan Brimob Polda DIY, Kamis (01/04/2021) melakukan sterilisasi gereja yang digunakan untuk rangkaian ibadah Paskah. Di wilayah hukum Polres Sleman, sebanyak 20 gereja disterilisasi oleh pasukan elite Polri ini.

“Ada 81 gereja di Sleman dan yang disterilisasi sebanyak 20 gereja. Sterilisasi bagian dari pengamanan sebelum pelaksanaan ibadah Paskah,” ungkap Kabag Operasional Polres Sleman Kompol Danang Kuntadi ditemui di Gereja Keluarga Kudus Banteng Ngaglik.

Dikatakan, saat perayaan Paskah, tiap gereja akan dijaga minimal 10 personel. Jumlah tersebut belum termasuk pengamanan tertutup dan pengamanan dari TNI, ormas dan internal gereja.

Sterilisasi di Gereja Keluarga Kudus, Banteng, dipimpin Panit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda DIY Aiptu Hanang. Romo Paroki Gereja Keluarga Kudus Banteng, Matheus Wahyudi MSR mengatakan, umat yang hadir pada ibadat Paskah 2021 adalah mereka yang telah mendaftarkan diri sebelumnya.

Mereka juga mendapatkan barcode sebelum memasuki gereja. Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, jemaat tidak diizinkan membawa tas ke lokasi peribadatan.

“Pelaksanaan ibadat juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Misa diikuti maksimal 230 orang, sisanya mengikuti secara daring,” tandasnya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI