PC PMII DIY Dilantik, Garda Depan Penjaga NKRI dan NU

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PC PMII) DIY masa khidmat 2020-2021 dilantik di Masjid Pathok Negoro Plosokuning, Minomartani Sleman, Minggu (13/9/2020). Pelantikan pengurus dilakukan langsung oleh Ketua Pengurus Besar (PB) PMII Agus Purnomo Herlambang.

Agus Purnomo mengapresiasi acara pelantikan PC PMII DIY dilakukan di Masjid Pathok Negoro Plosokuning yang itu mengingatkan kembali akar sejarah PMII sebagai bagian dari Nahdlatul Ulama (NU) yang tidak lepas dari entitas tradisional. Selain itu Agus mengingatkan kepada para kader, komitmen PMII sebagai garda terdepan penjaga ideologi Pancasila dengan berpegang tegung pada ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Karena lokus PMII adalah kampus, saya meminta PMII DIY lebih berkembang dan besar di kampus-kampus se-DIY,” kata Agus di sela pelantikan. Usai pelantikan disampaikan tausyiah dari ulama sekaligus senior PMII DIY KH Ahmad Muwafiq.

Ketua Cabang PMII DIY Yanju Sahara mengatakan, setelah dilantik, program prioritas yang segera dijalankan adalah restrukturisasi organisasi dan penguatan SDM. Menurutnya, hal tersebut sangat penting terus dikuatkan agar kader-kader PMII DIY siap menghadapi segala tantangan zaman, terutama berkontribusi memberi solusi maasalah-masalah kebangsaan.

BERITA REKOMENDASI