PCM Depok Salurkan Hibah 1.248 Meja Kursi

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok Sleman melalui Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PCM Depok Sleman menyalurkan hibah 1.248 meja dan kursi dari SD Muhammadiyah Condongcatur Depok Sleman. Penyaluran ini dalam rangkaian peringatan Milad ke-112Muhammadiyah.

Sulasmi, Kepala SD Muhammadiyah Condongcatur mengatakan, sistem penyalurannya melalui pengajuan surat permohonan ke Majelis Dikdasmen PCM Depok kemudian baru diteruskan kepada SD Muhammadiyah Condongcatur. “Kami bekerja sama dengan Dikdasmen PCM Depok untuk penyalurannya,” terang Kepala Sekolah alumnus Training Leadership dan Supervision Australia ini disela acara penyerahan simbolis meja dan kuris di SD Muhammadiyah Condongcatur, Sabtu (7/8/2021).

Ketua PCM Depok, HM Jumiran menyambut baik kegiatan hibah kali ini. Ia berharap semua Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Depok Sleman memegang prinsip maju bersama dan bersama-sama maju juga besar bersama dan bersama-sama besar. “Watak dan semangat berbagi harus terus di rawat dan ditumbuhkembangkan. PCM Depok tidak hanya berfikir untuk Sekolah Muhammadiyah di Depok saja, melainkan di luar Depok juga,” terangnya didampingi Sekretaris PCM Depok, Muhammad Ichsan.

Senada dengan itu, Ketua Majelis Dikdasmen PCM Depok, H Sayuti Musthofa menyatakan bahwa prioritas penyaluran hibah meja dan kursi ini untuk AUM yang ada di Depok dan Sekolah Kluster binaan SD Muhammadiyah Condongcatur. “Dan ternyata masih ada sisa yang cukup, maka kita salurkan untuk SD dan SMP Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Sleman,” ujarnya.

Adapun yang sudah menerima hibah ini di wilayah Depok antara lain SD Muhammadiyah Kayen Depok sejumlah 21 meja dan 76 kursi, SD Muhammadiyah Kompleks Kolombo Depok (84 meja dan 168 kursi), SMP Muhammadiyah 2 Depok (32 meja dan 64 kursi). Selain itu, penyaluran hibah untuk wilayah Sleman di antaranya SD Muhammadiyah 1 Ngaglik (54 meja dan 108 kursi), SD Muhammadiyah Kedungbanteng 1 Moyudan (30 meja dan 60 kursi), SD Muhammadiyah Sambisari Kalasan (14 meja dan 28 kursi), SD Muhammadiyah Cepitsari Cangkringan (20 meja). (Dev)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI