PDAM Sleman Jamin Distribusi Air Lancar

SLEMAN, KRJOGJA.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sleman menjamin distribusi air bersih selama Lebaran dan musim kemarau tetap aman. PDAM telah menambah debit air 64 liter perdetik, membentuk tim Unit Reaksi Cepat (URC) dan mensiagakan mobil genset saat listrik mati.

Direktur PDAM Sleman, Dwi Nurwata SE MM menjelaskan, penggunaan air pada saat Lebaran akan meningkat jika dibandingkan hari-hari biasanya. Untuk menjamin distribusi air bersih lancar, pihaknya telah melakukan beberapa langkah agar tidak ada gangguan distribusi air saat Lebaran. "Kami akan jamin distribusi air saat Lebaran nanti lancar tanpa ada gangguan. Soalnya air merupakan kebutuhan pokok masyarakat, apalagi Lebaran nanti," kata Dwi, Kamis (22/6).

Langkah yang diambil untuk antisipasi adanya gangguan, pihaknya telah menambah debit air yaitu Sleman barat 36 liter perdetik, Sleman tengah 20 liter perdetik dan Sleman timur 8 liter perdetik. Selain itu juga membentuk tim URC yang bekerja 24 jam untuk menanggulangi gangguan, mobil genset untuk antisipasi gangguan listrik dan 2 truk tangki jika ada gangguan distribusi. 

"Kapasitas saat ini 350 liter perdetik dan mempunya cadangan 30 liter perdetik. Pada saat Lebaran dan musim kemarau, kami anggap perlu ada tambahan debit. Langkah ini kami ambil agar tidak ada gangguan dalam pelayanan distribusi air bersih kepada masyarakat. Kalau pun ada gangguan, akan cepat kami perbaiki," paparnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI