PDIP Sleman Incar Tiga Kursi Pimpinan Alat Kelengkapan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – PDIP incar tiga kursi pimpinan alat kelengkapan DPRD Kabupaten Sleman. Tiga kursi itu yakni pimpinan di dua komisi dan satu kursi di Bapemperda.

"Wajar bicara seperti itu, karena PDIP raih 15 kursi di DPRD Sleman," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sleman,Koeswanto, Senin (19/08/2019).

Adapun dua komisi tersebut, pihaknya mengincar kursi Komisi C dan Komisi D Kabupaten Sleman. Lebih lanjut Koeswanto mengaku nama yang dicalonkan menjadi ketua Komisi C dan D belum dicantumkan karena pihaknya baru akan melakukan kesepakatan dengan koalisi terlebih dahulu.

Sementara itu sebagai peraih suara terbanyak di Kabupaten Sleman pihaknya akan membagi-bagi kursi kepada tiga koalisi yaitu partai Gerindra, PAN dan juga Golkar. "Koalisi tersebut bisa saja berlanjut di Pilkada berikutnya tergantung mau ikut atau tidak kami siap," ucapnya.

Diketahui, sebanyak 50 orang ditetapkan sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sleman periode 2019-2024. Sebanyak 8 dari 16 parpol peserta Pemilu pun berhasil memperoleh kursi. Berdasarkan hasil Pemilu, PDIP mendominasi dengan perolehan sebanyak 15 kursi. (Ive)

BERITA REKOMENDASI