Pecinta Bonsai ‘Berlaga’ di Monumen Pelataran

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ratusan pecinta bonsai berkumpul di kompleks Monumen Perjuangan Taruna Plataran Desa Selomartani Kecamatan Kalasan Sleman, Jumat (26/04/2018) hingga Rabu (02/05/2018). 
Mereka ikut dalam kontes bonsai yang diselenggarakan dalam rangka hari jadi desa setempat. Ada lebih dari 250 pohon bonsai yang terlihat tertata rapi di lokasi. Penggila bonsai ini tidak hanya berasal dari Yogyakarta saja. Namun juga ada dari Klaten, Wonosobo hingga Magelang.

"Kegiatan ini lebih sebagai ajang berkumpul dan silaturahmi pecinta bonsai saja. Dan responnya ternyata sangat positif. Karena kami mereka tanaman dari luar Yogyakarta," kata Mardian selalu penyelenggara, Minggu (29/4).

Ada beberapa jenis tanaman yang ikut dalam kontes ini. Namun didominasi Serut yang mencapai lebih dari 70 persen. Selebihnya ada jenis Wahong, Asam Jawa dan Sisir.

"Ada juri nasional yang akan menilai tanaman. Untuk kriterianya adalah unsur pot, media tanah, akar, batang, cabang hingga ranting dan daun," ujarnya. (Awh)

BERITA REKOMENDASI