Pedangdut Ega Wek Wek Ungkap Alasan ‘Jarang Digemesin’

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pedangdut Ega Sungkono atau yang akrab disapa Ega Wek Wek beberapa waktu terakhir kerap wara-wiri di berbagai acara televisi swasta nasional. Ciri khas gaya bicara cerewet dan tingkah lucu tampaknya menjadi daya tarik tersendiri bagi pedangdut yang sebenarnya pendatang baru di blantika musik tanah air tersebut.

Ega sendiri sudah menelurkan dua single selama berkarier sejak 2017 lalu. Nomor berjudul ‘Jarang Digemesin’ dan ‘Pecicilan’ mendapat respon cukup baik dari penikmat musik dangdut tanah air.

Baca juga :

Tujuh Pedangdut Seksi Yogya Ini Cantiknya Minta Ampun
Goyang Menantang Nitha Amelia Heboh di YouTube
Aneth Koeswoyo Garap Single Dangdut Religi

Ega mengungkap lagu-lagunya memang dibuat unik sehingga membuat pendengarnya tertawa. “Lirik-liriknya sengaja dibuat agar orang ngakak dengarnya. Karakter dangdutnya tetap utama jadi lucu tapi enak didengarkan,” ungkap Ega, Jumat (30/08/2019).

Sejak berkarier dangdut pada 2017, Ega banyak mengisi acara seperti Pesbukers, Pagi Pagi Pasti Happy, Hotman Paris Show hingga Empat Mata. Dia mengaku gaya bicara yang ceriwis membuatnya laris manis diundang sebagai bintang tamu acara-acara nasional.

Gaya ceriwis itulah yang ternyata menjadi alasan nama Wek Wek muncul. Bakat di dunia tari dan modeling dimaksimalkan dengan kemampuan tarik suara yang membuatnya terjun ke dunia dangdut.

“Arti Wek Wek ini sebenernyabkarena saya gak bisa diem, ciri khas saya, pokoknya kalau ngomong ada aja yang diceritain sama orang. Mungkin dibilan crewet, criwis sampai akhirnya muncul deh nama Wek Wek ini,” kelakarnya.

Ega sendiri saat ini tengah berusaha memaksimalkan karyanya di dunia dangdut tanah air. Impian untuk duet dengan Sule pun diungkapkan lantaran ia berasal dari satu daerah yang sama dengan komedian tersebut yakni Jawa Barat.

“Kalau bisa ya mau duet sama Kang Sule, gatau kenapa ngefans aja. Dia juga satu daerah sama saya dari Jawa Barat. Mudah-mudahan bisa terwujud deh,” ungkap Ega berharap. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI