Pegadaian Tanam 300 Pohon di Kali Kuning

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebagai bagian semboyan BUMN yakni berbakti untuk negeri, Pegadaian melakukan aksi cinta lingkungan dengan menanam 300 pohon di kawasan Kali Kuning Taman Wisata Kaliurang.

Sekretaris Perusahaan Pegadaian, R Swasono Amoeng, Kamis (28/11) menuturkan pegawai BUMN harus mencerminkan perilaku baik dan bermanfaat bagi lingkungan. Sikap budaya baik dan perilaku insan pegadaian ini diwujudkan dalam gerakan cinta lingkungan menanam pohon pada lahan kosong.
 
"Ada sekitar 250 auditor pegadaian dari seluruh Indonesia yang berkumpul di Jogja untuk melakukan rapat koordinasi. Kegiatan selanjutnya ditutup dengan agenda menanam pohon dan gerakan bersih lingkungan," jelas Amoeng.

300 pohon yang ditanam di antaranya jenis pohon Puspa, Kayumanis dan beberapa jenis pohon lain.
Adapun tanam pohon ini tidak hanya menanam namun juga warga sekitar diminta merawat supaya kedepan mampu berkembang maksimal dan bermanfaat bagi warga sekitar. Untuk perawatan pihaknya bekerjasama dengan warga, pengelola taman nasional, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Forum Peduli Lingkungan "Palem" serta Polisi Hutan.

"Harapannya kedepan taman-taman nasional dapat meminta penanaman pohon gratis kepada BUMN. Di BUMN ada anggaran bina lingkungan salah satunya kegiatan seperti ini," jelasnya. (Aje)

 

 

BERITA REKOMENDASI