Pejazztrian ‘Jogja Heboh’ akan Bernuansa Pasar Malam

SLEMAN, KRJOGJA.com – Para musisi jaz dari dalam dan luar kota akan memeriahkan acara Pejazztrian pada Jogja Heboh di awal Februari mendatang. Kegiatan akan diselenggarakan di panggung yang terletak pada tiga titik lokasi yaitu Hotel 101, Kedaulatan Rakyat, dan Hotel Grand Zuri.

Acara akan dilaksanakan pada 3 Februari 2019 dari pukul 17.00 – 21.00 WIB. Musisi dari Yogya seperti Aditya Ong Trio dan Siluet dari Madiun akan turut meramaikan acara. Sebanyak 20 tenant juga akan terdapat di beberapa titik lokasi Pejazztrian.

“Kami tidak ingin hanya ada aksi di acara itu, tapi memang harus ada transaksi, maka kami menghadirkan tenant agar suasana seperti pasar malam,” papar Itock Van Diera, PIC Pejazztrian, ketika Launching dan Press Conference Jogja Heboh pada Jumat, 25 Januari 2019 di Hotel Sahid Jaya Yogyakarta.

Pejazztrian juga memberikan kesempatan partisipasi bagi anak-anak dengan mengadakan lomba push bike (sepeda kecil). Jumlah pendaftar hingga kini berjumlah 75 anak. Permainan skate board dari komunitas skateboard dan partisipasi komunitas vespa juga akan mewarnai acara ini. Sebanyak 50 sketser pun akan diturunkan ke acara untuk menggambar langsung suasana Pejazztrian.

“Event ini bukan hanya sekadar dari dunia usaha industri, tapi juga lapisan masyarakat, seniman, budayawan,” jelas HR Gonang Juli Astono, Ketua Panitia Jogja Heboh.

Untuk memunculkan suasana Jogja, Pejazztrian juga akan menghadirkan 75 hingga 100 sepedha ontel. Komunitas Indo Powerwheels juga akan meramaikan acara dengan menghadirkan mobil-mobil mainan anak.

Itock juga menjelaskan bahwa Jogja Heboh harus melahirkan karya-karya berkesenian atau berkebudayaan yang berkelanjutan. Jogja Heboh diharapkan tidak hanya sebagai kegiatan setahun sekali, tapi juga dapat memperoleh efek positif dari masyarakat. (Ayuningtyas R)

 

BERITA REKOMENDASI