Pekerja Proyek Tewas Kesetrum

SLEMAN,KRJOGJA.com – Seorang pekerja bangunan, RD (55) warga Seyegan, Sleman tewas setelah tersengat aliran listrik tegangan tinggi. Korban saat kejadian tengah mengerjakan proyek bangunan rumah di Tridadi, Sleman.

"Korban tewas dilokasi tempat kerjanya," kata Kapolsek Sleman, Kompol Sudarno saat dikonfirmasi wartawan. Senin (14/10/19).

Peristiwa naas yang menimpa korban itu terjadi pada Sabtu 12 Oktober 2019 pukul 08.00 WIB. Mulanya, saksi Susanto (39) sedang menyusun besi di atas bangunan tersebut. Kemudian Korban menyusul naik ke lokasi tersebut. Saksi yang saat itu tengah bekerja sontak mendengar suara ledakan.

BACA JUGA :

Perbaiki Rumah Tetangga, Tukang Kayu Tewas Kesetrum

Mahasiswa UKSW Tewas Kesetrum di Taman Kampus

Melihat korban terjatuh, saksi bergegas turun untuk menolong korban dan meminta saksi Daroji (51) untuk mencari pertolongan tenaga medis. Belum sempat ditangani, korban tewas di tempat. Kemudian Saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sleman.

"Saksi melihat Korban sudah jatuh ke bawah dengan posisi miring. Korban saat itu masih dalam keadaan setengah sadar. Namun nyawanya tak sempat tertolong, korban langsung meninggal,"ucapnya.

"Pihak keluarga korban dapat menerima dan membawa pulang jenasah korban untuk di makamkan dengan sebagaimana mestinya," imbuhnya.

Berdasarkan fakta-fakta olah TKP, kejadian tersebut dapat terjadi atau dikarenakan letak bangunan yang terlalu dekat dengan Jaringan atau kabel Listrik bertegangan tinggi. Dengan jarak tidak lebih dari 1 meter, sehingga sangat membahayakan pekerja. "Diimbau bagi pekerja proyek umumnya masyarakat semuanya agar hati-hati saat bekerja. Hindari kabel listrik yang memiliki tegangan tinggi karena itu sangat membahayakan nyawa seseorang," pungkasnya. (Ive)

BERITA REKOMENDASI