Pelaku Bisnis UMKM dan Lawyer Dukung MuliA

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Beberapa hari menjelang masa tenang, dukungan untuk pasangan cabup – cawabup Sleman nomor urut 02, Sri Muslimatun dan Amin Purnama (MuliA) masih terus mengalir. Kali ini dari kalangan UMKM dan Advokat mendeklarasikan dukungan pada MuliA di Cengkir Heritage Resto and Coffee Sleman.

Advokat senior Dr Najib Ali Gisymar SH MH yang sebelumnya sempat ikut meramaikan bursa cabup – cawabup Sleman menyatakan keputusan memilih bergabung dengan MuliA karena melihat visi misi kerakyatan dengan penguatan UMKM dan penegakan hukum. “Program yang disampaikan riil,” tegas Najib.

Didampingi Ketua Tim Relawan MuliA Anas Widiarto, Humas Rochmad Teguh, dan perwakilan UMKM Isti, Najib menyontohkan Program Rp 100 juta untuk 1 dusun dengan kalkulasi obyektif yang bisa diwujudkan dengan melihat APBD Sleman. “Program ini bisa menggairahkan semua sektor ekonomi, UMKM, Wisata dan lainnya,” jelas Najib.

Anas menambahkan pelatihan pembuatan deterjen untuk UMKM kelompok Ibu-ibu yang disusul dengan bantuan mesin untuk pembuatan otomatis juga dirasakan manfaatnya. “Sabun deterjen menjadi kebutuhan sehari-hari, dan laku, setiap keluarga bisa mendapat income tambahan,” jelasnya.

Program-progran pelatihan menanamkan kemampuan produksi yang bisa dipakai sendiri, serta masih banyak program pendampingan lainnya. “Masyarakat butuh sentuhan hati dengan ketrampilan usaha, pendampingan dengan fasilitas,” ujarnya.

Lebih lanjut Najib menegaskan, para advokat yang mendukung MuliA siap memberikan pendampingan dan konsultasi hukum free bagi masyarakat yang membutuhkan. “Masyarakat bisa dibantu dalam birokrasi hukum yang harus ditempuh saat mencari keadilan, kita siapkan tim pengacara yang solid,” tegasnya. (R-4)

BERITA REKOMENDASI