Pelaku Pembakaran Kantor PSS Menyerahkan Diri

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Polres Sleman merilis kronologi pelaku pembakaran Kantor PSS (Omah PSS) di Tegalweru Sariharjo Ngaglik Sleman, Minggu (28/11/2021) lalu. Pelaku diketahui merupakan salah seorang Sleman Fans yang kecewa lantaran klubnya kalah melawan Persita Tangerang dan bermain buruk.

Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Rony Prasadana SIK mengungkap pelaku diketahui merupakan salah satu Sleman Fans dengan inisial GD (36) warga Pundong Bantul sebelumnya menghadiri acara komunitas suporter BCS di kawasan Jalan Kaliurang Ngaglik Sleman. Di lokasi itu, sembari nobar PSS melawan Persita, pelaku minum minuman keras dan mendapati kenyataan PSS bermain buruk hingga akhirnya kalah 0-1.

“Pelaku ini keluar, mengajak kedua temannya untuk pergi ke Omah PSS. Pelaku mengatakan pada temannya, ayo neng Omah PSS wae, ngamuk,” ungkap Kasat, Rabu (01/12/2021).

Pelaku yang mengajak serta dua rekannya lantas menuju Omah PSS. Sebelum sampai, pelaku meminta TL (26) rekan yang memboncengnya untuk turun membeli bensin di lokasi yang tak jauh dari Omah PSS.

“TL ini membeli bensin satu liter yang kemudian dituangkan di botol air mineral. Tiba di Omah PSS pukul 17.00 WIB, pelaku masuk melalui gerbang depan dan sempat ditegur security, ditanya mau ngapain. Dijawab oleh pelaku ini, rasah melu-melu koe pak, hingga kemudian masuk ke ruang meeting,” sambung Kasat.

Di lokasi tersebut kemudian diketahui GD menuangkan bensin dalam botol air mineral ke meja, kursi, tembok dan lantai ruangan. Seperti tampak dalam rekaman CCTV yang tersebar, GD lantas menyulut api dengan korek dan bensin dengan cepat terbakar.

“GD dan TL masih berada di lokasi Omah PSS dan sempat meluapkan kekecewaan di sana. 10 menit kemudian keduanya pergi meninggalkan lokasi kejadian,” tandas AKP Rony.

Pelaku diketahui sebelumnya menyerahkan diri ke Polres Sleman, Selasa (30/11/2021) malam. Ia diantarkan komunitas suporternya sendiri.

Sebelumnya, banyak pihak mengecam aksi pembakaran yang dilakukan di Omah PSS. Beruntung Kantor PSS dalam kondisi kosong dan tidak ada kerusakan berarti akibat pembakaran. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI