Pelatih David Singleton Mundur, Pemilik KAI Bima Perkasa Jogja Legawa

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRjogja.com- Coach Tim basket KAI Bima Perkasa Jogja (BPJ) David Singleton menyatakan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala. Pengunduran diri pelatih asal Amerika Serikat itu sudah disampaikan melalui surel ke pendiri sekaligus pemilik klub KAI Bima Perkasa Jogja dr Edy Wibowo beberapa waktu lalu.

Alasan pelatih yang namanya mencuat usai mengarsiteki sekaligus mengantarkan Bima Perkasa lolos ke babak play off kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021 tersebut, adalah ingin mencari tantangan baru di liga basket IBL musim mendatang yang lebih ketat lagi.

Edy legawa dengan keputusan pelatih yang ia bawa dari Pacific Caesar itu. Ia tidak bisa menahan keinginan David yang ingin memperluas kariernya.

“Setelah final IBL, David mengundurkan diri karena alasannya memperluas karier. Saya legawa dengan permintaannya,” ujar Edy, Selasa (22/6/2021).

David Singleton sendiri sudah beberapa musim berkarier di kompetisi basket kasta tertinggi di tanah air IBL. Ia sebelumnya sempat pula melatih klub IBL asal Surabaya Pacific Caesar sebelum datang ke Bima Perkasa. Di tim asal Yogyakarta ini namanya makin populer di dunia basket. Di Bima Perkasa pula David mendapat predikat sebagai pelatih terbaik IBL 2021.

Pencapaian David sebenarnya sama dengan Raoul Miguel Hadinoto: sama-sama mengantar Bima Perkasa ke babak playoff. Meski gagal, David mampu mengeluarkan potensi sejumlah pemain seperti Ali Mustofa dan rookie Samuel Devin. Di tangan David pula Azzaryan Pradhitya dan Indra Muhammad menjadi mesin gol selama fase reguler.

BERITA REKOMENDASI