Pelatihan Lanjutan Digital dan Marketing Online Desa Wisata

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pengurus enam desa wisata binaan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendapatkan pelatihan lanjutan digital dan marketing online mulai Kamis sampai Jumat (25-26/2017). Pelatihan dimaksudkan meningkatkan jumlah wisatawan dan mendorong kesejahteraan masyarakat sekitar.

Kepala Cabang Utama PT BCA Tbk Saswito Tjoe menjelaskan para pengurus desa wisata tersebut sudah mendapatkan pelatihan brand and marketing online pada tahun 2016 dan pelatihan kali ini sebagai lanjutan agar memperluas akses di bisnis online. Keenam desa wisata itu adalah  Kampung Batik Gemah Sumilir Pekalongan, Wirawisata Goa Pindul Bantul, Desa Wisata Wayang Wukirsari Bantul, Desa Wisata Pentingsari Sleman, Desa Wisata Tamansari Ijen Banyuwangi dan Desa Wisata Tinggan.

"Pengurus akan mendapatkan materi pengaturan setting dan kustomisasi fitur dasar dan tingkat lanjut. Lalu, basic landing page, membuat landing page dengan page builder sampai tips and tric membangun email marketing," kata Saswito didampingi Vice President CSR BCA Ira Bachtar.

Saswito menjelaskan digital marketing merupakan strategi pemasaran lebih prospektif karena bisa diakses melalui internet sehingga bisa dilakukan dimana saja dan kapan pun. Karena itu, para pegurus bisa mempublikasikan kegitan di sosial media dengan biaya rendah. Bahkan, memanfaatkan era e-commerce sebagai lahan guna memperkenalkan potensi wisata dengan calon pengunjungnya.

"Pembinaan desa wisata menjadi wujud perpanjagan tangan dari nasabah yang telah mempercayakan BCA sebagai bank pemberi layanan perbankan prima. Dengan kemampuan brand dan marketing online, diharapkan desa wisata semakin maju dan sejahtera," tandasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI