Pelatihan ‘Safety Riding’ Bagi Karyawan Sarihusada

SLEMAN, KRJOGJA.com –  PT Sarihusada Generasi Mahardhika (PT SGM), bagian dari Grup Danone Indonesia, bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan  Eliza Jaya Abadi mengadakan Defensive Safety Riding Training (pelatihan berkendara sepeda motor dengan aman) bagi karyawan tetap dan karyawan pihak ketiga Sarihusada area DIY dan Jateng di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta.

Public Affairs and Internal Communication Manager Sarihusada Endah Prasetioningtias menjelaskan defensive safety riding adalah perilaku berkendara dengan aman sehingga terhindar dari kecelakaan. Pelatihan ini dibagi menjadi dua sesi,  yaitu sesi teori dan sesi praktek teknik berkendara yang dibimbing oleh Instruktur bersertifikasi dan berpengalaman. 

"Pada sesi teori, peserta diberikan materi mengenai  manajemen resiko, posisi berkendara, teknik pengereman yang benar dan teknik berkendara yang baik dan aman. Kemudian pada sesi praktek teknik berkendara, peserta diuji dan dinilai  ketrampilannya serta kontrol psikologi dalam berkendara," ungkap Endah.

Endah berharap melalui pelatihan ini, peserta dapat meningkatkan ketrampilan dan mempunyai perilaku yang baik dalam berkendara. Sebelumnya, telah dilaksanakan pengecekan kendaraan bekerjasama dengan Polantas Klaten beserta management di pabrik Prambanan pada tanggal 27 September 2017. 

Kegiatan ini, kata Endah ditujukan bagi seluruh karyawan yang bekerja di lingkungan PT SGM, baik karyawan permanen maupun karyawan pihak ketiga, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa karyawan yang hendak berangkat dan pulang kerja, kendaraanya dalam kondisi yang prima dan mengantisipasi agar tidak  terjadi kecelakaan. 

"Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menginspirasi pihak lain untuk melakukan hal yang sama, sebagai salah satu wujud komitmen terhadap keselamatan kerja karyawan." (*)

BERITA REKOMENDASI