Pembakaran Bus Antar Jaya, Empat Warga Balecatur Ditangkap

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Empat warga Balecatur Gamping Sleman berinisial YS (36), MRJ (33), TW (37) dan YTM (44) terpaksa mendekam di balik jeruji besi Mapolres Sleman. Keempatnya kedapatan ikut melakukan perusakan bus Antar Jaya yang kemudian terbakar habis pada Rabu (13/3/2019) lalu. 

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Anggaito Hadi Prabowo mengungkap keempat tersangka diamankan setelah sebelumnya kepolisian melakukan penyelidikan mendalam. Kemudian diketahui mereka memiliki peran berbeda-beda dan lantas diamankan pihak kepolisian. 

“Peran mereka berbeda-beda ada yang merusak, melempar batu, memukul bus. Tapi yang membakar bus belum ada mengakui,” ungkap Anggaito. 

Polisi meringkus para pelaku berdasarkan pada video yang beredar saat kejadian. Keempatnya pada awalnya menolak mengakui perbuatan namun akhirnya tak bisa berkelit setelah melihat rekaman yang diputar. 

“Mereka ini setelah melakukan aksi itu tetap beraktifitas seperti biasa. Saat diamankan ya ada yang bekerja, ada juga yang sedang berada di rumah. Aksi itu hanya spontanitas dari masyarakat, karena ada warga yang menjadi korban kecelakaan,” imbuhnya. 

Polisi saat ini masih memburu lima orang yang diduga terlibat dalam aksi perusakan dan pembakaran bus. Penerbitan Daftar Pencarian Orang (DPO) pun segera diterbitkan meski polisi telah mengetahui keberadaan para terduga pelaku lainnya. 

“Ya yang tahu segera saja melapor ke kepolisian, keselamatan saksi akan dilindungi. Segera menyerahkan diri lah karena kami juga dapat informasi percakapan melalui handphone tersangka meminta menghapus video,” pungkasnya. 

Supir bus Joko Sundarto (57) warga Karanganyar saat ini juga berstatus tersangka setelah terlibat tabrakan dengan pengendara motor Wahyu Cahyono sebelum bus yang dikemudian dibakar massa. Si supir saat ini dijerat Undang-Undang Lalu-Lintas. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI