Pembangunan Gedung TILC UGM Dipermasalahkan Warga Blimbingsari, Ini Penyebabnya

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pembangunan gedung Teaching Industry Learning Center (TILC) UGM di kawasan Padukuhan Blimbingsari Caturtunggal Depok Sleman mengundang masalah. Senin (10/8/2020), terpampang tulisan berisi penutupan proyek di pintu masuk lokasi pengerjaan gedung tersebut yang dipasang warga setempat.

Wartono, Ketua RT 01 Padukuhan Blimbingsari Caturtunggal Depok Sleman ketika dikonfirmasi mengatakan spanduk tersebut dipasang oleh warga Padukuhan Blimbingsari yang terganggu dengan proses pembangunan gedung. Menurut dia, warga keberatan dengan pengerjaan proyek yang dilakukan PT PP yang tak mengenal waktu serta menimbulkan gangguan.

“Jadi permasalahannya itu warga merasa terganggu dengan jam kerja di luar batas, lembur sampai jam 5 pagi dan tidak ada ijin atau pemberitahuan warga yang terdampak. Ini dari seluruh warga,” ungkapnya ketika dikonfirmasi KRjogja.com.

Wartono juga menyampaikan bawasanya protes warga bukan terkait adanya permintaan yang ingin dipenuhi oleh pihak pemilik proyek tersebut. Pasalnya, sejak mencuat di Twitter lewat akun Tim Cyber Aliansi Mahasiswa UGM, banyak yang mempertanyakan protes warga terlambat saat proyek sudah dikerjakan.

“Jadi saya tegaskan, warga tidak mencari alasan. Hanya adanya kurang sosialisasi karena warga terdampak merasakan (gangguan dari pengerjaan proyek),” ungkapnya lagi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI