Pembebasan Pajak Hotel dan Restoran Diperpanjang Hingga Juli

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pemkab Sleman akan memperpanjang pembebasan pajak hotel dan restoran hingga Juli 2020. Kebijakan itu diambil sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada pelaku pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19.

Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sleman Haris Sutarto SE MT menjelaskan, sebelumnya pembebasan pajak hotel dan restoran pada bulan Apri dan Mei 2020. Namun karena kondisi darurat diperpanjang, Pemkab Sleman kemudian juga memperpanjang pembebasan pajak hotel dan restoran selama dua bulan.

“Sektor ekonomi sampai saat ini belum pulih dan banyak hotel serta restoran belum operasi. Makanya kami rencananya memperpanjang pembebasan pajak hotel dan restoran pada Juni hingga Juli 2020,” jelas Haris di kantornya.

Menurutnya, draf Surat Keputusan (SK) Bupati untuk pengurangan 100 persen pajak hotel dan restoran sedang disusun. Kemungkinan minggu depan sudah ditandatangani sehingga bisa segera disosialisasikan ke pengelola hotel dan restoran di Kabupaten Sleman.

BERITA REKOMENDASI